Sabtu, 05 Juli 2014

Mateus Bab 16


1 Orang-orang Farisi juga dengan orang Saduki datang, dan menggoda diinginkan kepadanya bahwa ia akan memberitakan mereka suatu tanda dari sorga.

2 Dia menjawab dan berkata kepada mereka, Pada petang hari, kamu berkata, Ini akan cerah, karena langit merah.

3 Dan di pagi hari, itu akan menjadi cuaca buruk untuk hari: karena langit merah dan lowring. O munafik kamu, kamu bisa membedakan wajah langit; tapi kamu tidak bisa membedakan tanda-tanda zaman?

4 Sebuah generasi jahat dan tidak setia berikhtiar setelah tanda; dan tidak akan ada tanda-tanda akan diberikan kepadamu itu, tapi tanda nabi Jonas. Dan ia meninggalkan mereka dan pergi.

5 Dan ketika murid-muridnya yang datang ke sisi lain, mereka lupa membawa roti.

6 Lalu Yesus berkata kepada mereka, jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki.

7 Dan mereka itu sama sendirinya, katanya, Itu karena kita telah mengambil roti.

8 Yang ketika Yesus mengetahui, ia berkata kepada mereka, hai yang kurang percaya, mengapa kamu alasan antara kamu, karena kamu telah membawa roti?

9 Apakah kamu belum mengerti, tidak ingat lima roti dari lima ribu, dan berapa bakul kamu mengambil?

10 Baik tujuh roti dari empat ribu, dan berapa bakul kamu mengambil?

11 Bagaimana mungkin kamu tidak mengerti bahwa saya berbicara tidak kepada Anda tentang roti, bahwa kamu harus berhati-hati terhadap ragi orang Farisi dan Saduki?

12 Lalu mereka mengerti bahwa Ia memerintahkan mereka untuk tidak waspadalah terhadap ragi roti, melainkan terhadap ajaran orang Farisi dan Saduki.

13 Ketika Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-Nya dan berkata, siapakah orang-orang mengatakan bahwa saya Anak Manusia am?

14 Dan mereka berkata, Beberapa orang mengatakan bahwa engkau Yohanes Pembaptis: beberapa, Elias; dan lain-lain, Yeremia atau salah seorang dari para nabi.
Matthew Bab 16: Peter Great Confession
Peter Great Confession
Matthew Bab 16: 13

15 Kata Yesus kepada mereka, Tapi apa katamu, siapakah Aku ini?

16 Dan Simon Petrus menjawab dan berkata, Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup.

17 Dan Yesus menjawab dan berkata kepadanya, seni Terpujilah Engkau, Simon Barjona: untuk daging dan darah hantu tidak mengungkapkan hal itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

18 Dan Aku pun berkata kepadamu, Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku; dan alam maut tidak akan menguasainya.

19 Dan Aku akan memberikan kepadamu kunci-kunci kerajaan surga: dan apapun engkau mengikat di dunia ini akan terikat di sorga: dan apapun engkau lepas di dunia ini akan terlepas di sorga.

20 Kemudian dibebankan ia murid-Nya bahwa mereka harus memberitahukan kepada siapapun bahwa ia adalah Yesus Kristus.

21 Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.

22 Lalu Petrus menarik Yesus, dan menegor Dia, katanya, Jadilah itu jauh dari pada-Mu, Tuhan: ini tidak akan menimpa Engkau.

23 Tapi dia berbalik, dan berkata kepada Petrus, Enyahlah, Iblis: Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau tidak savourest yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.

24 Maka kata Yesus kepada murid-murid-Nya, Jika ada orang yang datang sesudah aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

25 Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya: dan siapapun akan kehilangan nyawanya karena saya akan menemukannya.

26 Sebab apa yang seorang pria mendapat keuntungan, jika ia akan memperoleh seluruh dunia, dan kehilangan jiwanya sendiri? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

27 Karena Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya dengan malaikat-Nya; dan kemudian dia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

28 Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, ada beberapa yang berdiri di sini, yang tidak akan merasakan kematian, sampai mereka melihat Anak Manusia datang dalam kerajaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar